KendariPeristiwa

Bank Sultra Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulbar

Kendari – Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) menyalurkan bantuan donasi Internal “BANK Sultra Peduli Korban Bencana Alam Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar)” melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra, Kamis (11 Februari 2021).

Penyerahan ini diberikan langsung oleh Direktur Umum, Abdul Latif kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra, Muhammad Yusuf sebagai bentuk kepedulian pada Saudara/i  yang tertimpa bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat dan Bangsa Indonesia merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan,” kata Direktur Umum  Abdul Latif dalam keterangannya saat dikonfirmasi langsung di Kantor Pusat Bank Sultra.

Untuk itu, sambungnya, seluruh elemen Bank Sultra, baik pengurus maupun karyawan dan Karyawati berinisiatif melakukan penggalangan dana bantuan peduli korban bencana alam.

“Alhamdullah Dana yang terkumpul ini kami distribusi dalam 2 bagian yaitu dana tunai yang telah kami transfer langsung ke rekening Donasi yang ada di Bank Sulselbar dan sebagian kami belanjakan dalam bentuk beras dan susu yang kami titipkan kepada BPBD Prov. Sultra sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pemulihan korban bencana alam,” ungkapnya.

Abdul Latif menambahkan Bank Sultra senantiasa turut aktif terlibat dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, Bank Sultra  juga berupaya membantu korban bencana alam baik berupa bantuan logistik maupun dana tunai,” tambahnya.

Beberapa bantuan logistik yang akan disalurkan, yaitu beras dan Susu untuk usia Balita. Melalui bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Mamuju

Bank Sultra sebagai Bank Daerah juga berkomitmen untuk melaksanakan program-program bantuan sosial maupun kemanusiaan untuk masyarakat.

Disisi lain kami juga selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan menyalurkan kebermanfaatan bagi masyarakat. Masyarakat menjadi bagian penting dari kemajuan Bank Sultra, karena dukungan dari masyarakat adalah salah satu pendorong perkembangnya perusahaan. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id