KendariKesehatan

Bantuan Ribuan APD Untuk Rumah Sakit Akhirnya Tiba di Kendari

Kendari – Ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diangkut menggunakan pesawat komersil dari Jakarta, akhirnya tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (29/3/2020).

APD yang baru tiba itu terdiri dari berbagai jenis dan saat ini diamankan sementara di markas Batalion 725 Woroagi, sebelum diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sultra.

Komandan Korem 143/Ho, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, mengatakan puluhan APD tersebut akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Provinsi, Kota maupun Daerah.

“Jumlah keseluruhan APD yang baru tiba sebanyak 40 Koli dan sudah kami amankan di Batalyon 725 Woroagi karena lokasinya yang dekat dengan bandara Haluoleo Kendari. Adapun atas petunjuk Gubernur Sultra kemarin sudah kami buka 1 koli untuk diserahkan ke Rumah Sakit Muna karena mendesak,” ujar Yustinus, Minggu (29/3/2020).

Dia menerangkan seluruh bantuan APD yang baru tiba itu akan diserahkan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi ke tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra dan selanjutnya didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit.

“Pendistribusiannya ini sesuai prioritas terhadap daerah yang pandemi nya tinggi dan Gugus Tugas Provinsi yang akan mengkoordinir terhadap penyalurannya. Terkait pendistribusiannya nanti tetap kami akan lakukan pengawalan agar nantinya sampai tujuan dengan aman,” katanya.

Diketahui bahwa dalam 1 koli memuat 50 pic, sehingga total keseluruhan diperhitungkan berjumlah sekitar 2000 APD dan alat kesehatan lainnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id