Buton UtaraSerba-serbi

Bayi Penderita Radang Otak di Butur Kembali Dapat Bantuan dari Angkatan 015 Kulisusu

Buton Utara – Keluarga besar angkatan 015 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membantu memberi santunan kepada salah satu bayi penderita radang selaput otak, Sabtu (17/10/2020)

Santunan diberikan langusung kepada Sobary orang tua dari Aulian bayi penderita radang selaput otak di Desa Triwacu wacu, Kulisusu Barat. Salah satu perwakilan alumni angkatan 015, Arni Yusria, mengatakan santunan yang diberikan berasal dari hasil galang dana.

“Dari dua minggu lalu kita lakukan galang dana open donasi dengan tujuan untuk meringankan biaya pengobatan dan beban orang tua dari Aulian. Dan allhamdulillahnya masih banyak warga yang peduli ikut membantu berdonasi” Kata Arni Yusria, Saat ditemui usai menyalurkan santunan, Sabtu (17/10/2020).

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya santunan yang diberikan bisa membantu meringankan pengobatan.

“Kami berharap bantuan ini walaupun tidak seberapa semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi keluarga. Dan untuk Aulian semoga cepat sembuh agar” Ujar Arni Yusria

Adapun bantuan yang kami berikan berupa kebutuhan sehari hari untuk Aulian dan keluarga. Saat ditemui dikediamanya, Sobary, mengaku terharu melihat banyaknya warga yang peduli dan ikut membantu meringankan biaya pengobatan anaknya.

“Kami terharu sekali, alhamdulilah banyak yang datang membantu. Saya awalnya sudah pasrah karna kami tidak punya biaya untuk pengobatan Aulian. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang memabntu, saya tidak bisa balas dengan apa apa hanya doa dan semoga Allah yang membalasnya” Ungkap, Sobary.

Ia menjelaskan perkembangan Aulian saat ini mulai ada perubahan semakin membaik berbeda dengan awal di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah.

“Ya alhamdulilah sekarang keadaanya sudah membaik ada perkembangan tinggal kejang kejangnya saja kadang masih, tapi kata dokter yang lainya sudah baik” Tuturnya

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Triwacu wacu, Hasramin Mimin, ia mengaku senang karna melihat salah satu warganya banyak yang peduli.

“Saya dari awal sudah katakan harus ada tindakan serius dari pihak RS, untuk kendala biaya kita bisa usahakan yang penting penangananya dulu. Dan sekarang saya cukup senang melihat kondisi dari Aulian yang mulai membaik, semoga bisa cepat sembuh,” pungkasnya.

Laporan. Shun Waode

Back to top button
error: Content is protected !!