Begini Pesan Plt Bupati Koltim Saat Melantik Empat Kades di Mowewe

waktu baca 2 menit
Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH., MH melantik 4 Kepala Desa se-Kecamatan Mowewe. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Halaman Rujab Camat Mowewe, Rabu (8/2/2023).

KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH.,MH melantik 4 Kepala Desa se-Kecamatan Mowewe. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Halaman Rujab Camat Mowewe, Rabu (8/2/2023).

Selain dihadiri Kades, Pelantikan tersebut dihadiri pula Ketua TP-PKK Koltim, Anggota DPRD Koltim, Kapolsek Mowewe, Pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat Mowewe serta Masyarakat Kecamatan Mowewe.

Sebelumnya, Pelantikan Kades di Koltim di mulai dari Kecamatan Lambandia. Setelah itu Kecamatan Aere, Kecamatan Poli-polia Kecamatan Dangia, Kecamatan Ladongi, Kecamatan Loea, Kecamatam Tirawuta, Kecamatan Lalolae, Kecamatan Tinondo dan hari ini di Kecamatan Mowewe.

Bupati Koltim dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kades yang dilantik

“Saya ucapkan selamat kepada Kades yang hari ini saya lantik. Besar harapan saya semoga kalian betul-betul amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” Ujarnya

Ia juga menghimbau agar Kades dapat merangkul seluruh stakeholder yang ada di setiap desa.

“Rangkul semua Stakeholder dan masyarakat di Desa. Karena sejatinya, Kades tidak akan mampu berbuat banyak tanpa bantuan dari perangkat Desa dan warga Desa, makanya perlunya semangat Kolaborasi,” Jelasnya.

Azis juga percaya bahwa Kades yang dilantik mampu memberikan yang terbaik kepada Desanya

“Saya yakin dan percaya, bahwa kalian akan menjadi pemimpin di Desa yang mampu membawa Desa jauh lebih baik lagi. Bekerjalah dengan hati yang ikhlas, karena jika hati ikhlas, Daerah kita akan maju dan berkembang dengan pesat,” Tambahnya.

Ia juga menegaskan kepada Kepala Desa agar jangan memperuncing perbedaan

“Jangan memperuncing perbedaan. Sekarang kita hilangkan semua perbedaan, kita fokus pada persamaan, Sama-sama kita besarkan Kolaka Timur, dan jadilah Simbol Pemersatu masyarakat di Desa,” Tandasnya.

Akhirnya juga menekankan agar Kades mentaati Aturan Yang Ada

“Silahkan bekerja, Dan taati peraturan perundang undangan Yang ada,” Pungkasnya.

Laporan : Arlan