KesehatanKonawe Kepulauan

Bertahan Di Zona Hijau, Pemda Konkep Dinilai Berhasil Atasi Covid-19

Konawe Kepulauan – Sejak resmi diumumkan keberadaannya di Indonesia pada Maret 2020, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah menyita perhatian dan memaksa semua pihak harus bekerja keras guna mencegah penularannya.

Konawe Kepulauan (Konkep) sebagai salah satu daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masih bertahan di Zona Hijau mulai dari tanggal 21 Maret sampai dengan saat ini terus gencar untuk melakukan pencegahan.

Salah satu yang dilakukan pemerintah daerah Konkep yakni dengan membangun posko pemeriksaan disetiap pelabuhan penyebrangan Kendari-Wawonii guna untuk mendeteksi proses penyebaran Covid-19

Advertisement

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Konkep, Safiudin Alibas mengatakan bahwa saat ini pemda Konkep sedang giat-giatnya memberikan edukasi, sosialisasi kemasyarakat agar menjaga diri dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah daerah kita ini bertahan di zona hijau, Kami selaku perwakilan pemda dari pihak kesehatan, tidak pernah lelah untuk mengajak masyarakat menjaga diri dari paparan virus Corona, petugas kami dilapangan siang dan malam melakukan pemeriksaan”, ungkap Safiudin Alibas selaku Jubir Gugus Tugas.

Idealnya kata dia, berkat dukungan semua masyarakat dan kerjasama instansi vertikal perangkat dan daerah hingga hari ini kita negatif atau zona hijau.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konkep meminta masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah berupa anjuran untuk tetap dirumah jika tidak penting, tetap menjaga jarak fisik, memakai masker saat berada diluar rumah, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menjaga imunitas tubuh.

“Kita terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah kalau tidak mendesak, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker, tetap waspada dan memperhatikan Protokol kesehatan”, tutupnya. (B)

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id