Bertandang ke Sultra, Belasan Ribu Massa KSK Sambut Kedatangan Surya Paloh

waktu baca 2 menit

KONAWE – Kunjungan kerja Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh di Kendari, Sulawesi Tenggara bakal berlangsung meriah. Diperkirakan, ada belasan ribu massa dari Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang siap berpartisipasi.

Pantauan awak media ini, massa simpatisan KSK sudah berada di Kendari, Kamis (22/9/2022) Mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk daerah kepulauan. Akibatnya, banyak hotel di Kendari terisi penuh oleh kedatangan mereka.

Sementara itu, di posko pemenangan KSK di Kecamatan Puuwatu, Kendari, persiapan tampak begitu sibuk. Di sana, tampak ratusan orang tengah mempersiapkan kegiatan penyambutan. Salah satu yang dipersiapkan adalah truk tronton yang membuat alat musik dan speaker. Truk tersebut nantinya bakal jadi panggung berjalan yang akan memeriahkan kedatangan Surya Paloh. KSK sendiri sesekali tampak mengkoordinir, guna memastikan persiapan berjalan lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, total massa yang akan memeriahkan penyambutan Surya Paloh sebanyak 17 ribu massa. Sebagian mereka telah tiba malam ini dan sebagiannya lagi akan melakukan perjalanan ke Kendari menuju bandara pada Jumat pagi (23/9/2022).

Sebagaimana diketahui, kehadiran Ketum Nasdem Surya Paloh di Kendari dalam rangka kunjungan kerja. Kehadiran sang ketua umum sekaligus akan mengumumkan masuknya KSK secara resmi di Partai Nasdem. Terkait jabatan apa yang akan dipegang KSK masih menjadi rahasia. Hal lain yang sangat ditunggu-tunggu adalah bagaimana sikap Nasdem terhadap pencalonan KSK di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang. Semua itu bakal terjawab besok.

Ketum Nasdem, Surya Paloh dijadwalkan tiba di Kendari, Jumat pagi (23/9/2022). Usai dari bandara, Surya Paloh akan meninjau lokasi pembangunan kantor DPW Nasdem Sultra. Selanjutnya, salat jumat bersama di Masjid Al Alam. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan makan siang dan rapat koordinasi Partai Nasdem pada sore hari. Malam hari, Surya Paloh akan makan malam bersama Gubenur Sultra, H. Ali Mazi.
Sabtu pagi (24/9/2022), Surya Paloh akan menghadiri acara jalan santai. Jelang siang rombongan akan bertolak ke Makassar.

Baca Juga :  Yudi Gemoy Gelar Nobar Timnas U-23 di Pelataran MTQ Kendari, Hadiah dan Doorprize Menanti

SN