Besok, Abd Azis Definitif Jadi Bupati Koltim

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Sesuai jadwal yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Hari Senin 27 November besok, Gubernur Sultra Komjen Pol Dr (HC) Andap Budhi Revianto, akan melantik Bupati Koltim, yakni Abdul Azis.

Setelah 15 bulan atau sejak 24 Agustus 2022 lalu, Abd Azis mengemban Amanah sebagai Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Koltim, ia akan dilantik menjadi definitif sebagai bupati atau orang nomor satu di Bumi Sorume.

Dalam jadwal tersebut, lelaki kelahiran 5 Januari 1986 ini, bakal dilantik di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Gubernur Sultra mulai Pukul 10.00 Wita bersama Pejabat Bupati Bombana.

Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Koltim I Nyoman Abdi menyampaikan, meski baru akan definitif besok, namun sejak mengemban amanah sebagai Plt bupati 2022 lalu, Abd Azis telah banyak melaksanakan tugas-tugas dengan sangat baik, dan tentu saja banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Koltim sendiri.

Tugas-tugas tersebut antara lain, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, berbagai bantuan pertanian dan perkebunan, pengembangan SDM, kesehatan, pendidikan dan semua sektor yang dibutuhkan masyarakat Koltim.

”Soal prestasi, juga tidak luput diraih di masa kepemimpinan beliau sebagai Plt Bupati. Diantaranya penghargaan dari Kendari Pos pada awal menjabat tahun lalu, yakni pemimpin daerah inovatif. Lalu, Peringkat terbaik II Penghagaan Pembagunan Daerah Tahun 2022 Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tingkat kabupaten dan kota se-Sultra. Kemudian meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya jaminan kesehatan di Indonesia, dan dari Seven Media sebagai Asia Innovative Leader with a Passion for the Community, atas inovasi dan kreatifitas yg ditampilkan melalui berbagai platform media sosial terupdate, sejak memimpin Koltim Agustus tahun lalu, hingga saat ini.” beber kadis Kominfo.

Baca Juga :  KSK Dinobatkan Sebagai eks Pemimpin Berkinerja Tinggi

Setelah definitif besok sebut Kadis Kominfo, suami Hartini Azis AMa ini, berjanji dan bertekad untuk terus mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat Koltim. (Diskominfo)

SN