KonawePolitik

Besok, Ribuan Anggota BPD Konawe Dilantik

sultranews.net – Ribuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tersebar dari berbagai desa di Konawe, rencananya akan di lantik besok pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Para anggota BPD yang akan dilantik besok itu, merupakan anggota BPD terpilih dari pemilihan serentak anggota BPD Desa yang dilaksanakan pada Bulan Mei lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keny Yuga Permana membenarkan, jika anggota BPD akan dilantik besok usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun.

“Insya Allah besok anggota BPD terpilih sudah akan dilantik oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa,” ucap Keny, kepada sejumlah media.

Dirinya juga menyebut, anggota BPD yang akan dilantik besok berjumlah 1.190 orang anggota BPD, yang tersebar dari 238 desa yang ada di Kabupaten Konawe.

“Dari total 1.190 orang yang akan diambil sumpahnya, 650 orang lainnya merupakan anggota BPD yang akan menjadi penanggungjawab pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada Oktober mendatang secara serentak di 130 Desa,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut mantan camat Wonggeduku Barat, persiapan pelantikan BPD tersebut sudah hampir rampung, bahkan undangan telah tersebar.

“Nanti setelah selesai pelantikan, baru kita serahkan SK-nya, katanya.

Terkait dengan honorarium anggota BPD yang sudah tidak terpilih kembali, kata Keny, dirinya menjamin tetap akan diberikan sesuai dengan masa kerjanya. Meski begitu dirinya belum dapat memastikan kapan honor tersebut direalisasikan.

“Kita tetap akan bayarkan. Hanya saja belum bisa saya pastikan kapan akan dibayarkan,” tuturnya.

Liputan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id