KendariOlahraga

Besok, Sandiaga Uno Dikabarkan Akan Hadir Pada Pembukaan Event Nasional di Kendari

KENDARI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno, dikabarkan akan hadir dalam kegiatan pembukaan Event Nasional di Kota Kendari, Sabtu (29/5/2021) besok.

Kehadiran orang penting Kabinet Presiden RI itu, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Event Nasional yang bertemakan “Kendari Treathlon Series II tahun 2021”.

Rangkaian Event Triathlon berskala Nasional itu, menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi Sulawesi Tenggara (Sultra), dimana mendapat giliran menjadi tuan rumah pada kegiatan “Indonesia Triathlon Series II 2021” yang dipusatkan di kawasan Kendari Beach yang berada di Teluk Kendari.

“Rencananya saya akan bergabung dengan rekan-rekan semua,” ucap Sandiaga Uno, melalui rekaman video yang diterima Sultranews.co.id, Jum’at (28/05/2021).

Kedatangan Sandiaga Uno, sapaan akrabnya, dibenarkan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Sulkarnain mengatakan beliau akan hadir secara langsung pada kegiatan yang akan dipusatkan di Kendari Beach, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Kendari Barat.

“Jadi kegiatan besok, kita akan bersepeda dalam kejuaraan Triathlon Series 2021 dan bakal bersaing menjadi yang tercepat dengan Menparekraf dan puluhan atlet lainnya,” kata Sulkarnain usai menggelar rapat pemantapan, Kendari Triathlon 2021 di Media Center Rujab Wali Kota Kendari.

Mantan Wali Kota Kendari itu melanjutkan, kegiatan olahraga multi event tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan potensi yang ada di Kota Kendari seperti potensi kuliner, budaya, pariwisata dan sebagainya.

“Kita ingin membuktikan bahwa dari sekian banyaknya wilayah yang ada di Indonesia Timur, Kota Kendari mendapat kepercayaan yang sangat baik untuk bisa menyelenggarakan multievent ini,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap, agar kegiatan itu berjalan lancar tanpa ada hambatan. Untuk itu, semua pihak agar mampu bekerjasama dengan baik.

Baca Juga :  Tim Terpadu Kembali Tindaki Kendaraan ODOL di Motui, Bupati Konut Geram

“Saya ingin agar semua pihak ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan event nasional ini,” harapnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id