Buton UtaraKesehatan

Besok, TK-SMP Hingga ASN di Butur Diliburkan

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur), resmi mengumumkan seluruh sekolah mulai tingkat TK hingga SMP diliburkan, Rabu (18/3/2020).

Informasi  itu dikeluarkan setelah pemerintah menggelar rapat dalam penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) saat ini telah ditetapkan sebagai darurat wabah nasional.

Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan libur sekolah mulai diberlakukan melalui surat edaran  sejak 18 Maret dan berakhir pada 31 Maret 2020.

Advertisement

“Walaupun diliburkan tetapi seluruh pelajar harus mengikuti mekanisme, untuk tetap belajar dirumah dan harus dipantau,” ujar abu Hasan saat menggelar rapat koordinasi penanganan wabah Covid-19.

Selain mengehentikan sementara kegiatan belajar siswa di sekolah, Abu Hasan juga menutup sejumlah tempat wisata du daerah Butur.

” Tempat wisata kita tutup dulu sementara, kita hindari dulu tempat keramaian tapi kalau pasar kita tidak bisa tutup kita pantau saja,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Abu Hasan, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di daerah Butur juga aktivfitas di perkantoran di hentikan sementara.

“Terkecuali aselon II, jam masuknya darijam 9 sampai jam 12 dan kalau untuk pelayanan tetap dikantor dilarang keluar daerah,” jelasnya.

Laporan. Shun Waode

Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id