Bhayangkari dan Komunitas Sepeda di Kolut Berbagi Takjil Buka Puasa

waktu baca 1 menit
Bhayangkari dan Komunitas Sepeda di Kolut Berbagi Takjil Buka Puasa, Kamis (7/5/2020). Dok. Sultra News

Kolaka Utara – Komunitas sepeda dan Bhayangkari ranting Polsek Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil buka puasa kepada warga, Kamis (7/5/2020).

Namun ada yang berbeda, pembagian takjil tersebut dilakukan langsung dibagikan langsung ke rumah-rumah warga di Kecamatan Kodeoha.

“Kegiatan berbagi takjil ini memiliki konsep tersendiri dan tema yang lain. Konsep pembagian takjil ini langsung kita lakukan door to door ke rumah warga dengan tema ‘Menengok Tetangga,” ujar Kapolsek Kodeoha, Iptu Ridwan, Kamis (7/5/2020).

Pada pembagian takjil itu, lanjut Ridwan, yang kita berikan adalah warga tidak mampu. Pembagiannya tidak menggunakan kendaraan roda empat, namun dengan cara bersepeda.

“Jadi pembagian takjil berbuka puasa tadi itu kita tidak menggunakan mobil tapi sepeda. Sembari membagikan takjil buka puasa, kita juga sekaligus memberikan imbauan kepada warga terkait pencegahan Covid-19. Kita beri edukasi juga ke mereka agar selalu waspada dan mengetahui bagaimana agar dapat melakukan pencegahan,” jelas Ridwan. (SN)