KendariKesehatan

Bhayangkari Polda Sultra Dibekali Pengetahuan Bahaya Kanker dan Virus Corona

Kendari – Bid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan sosialisasi bahaya penyebaran virus corona dan penyakit kanker yang diikuti oleh ratusan ibu Bhayangkari, Senin (24/2/2020).

Pemateri sosialisasi itu dibawakan langsung oleh I Made Christian Binekada, M. Repro, Sp. B (K) Onk dan dr. Handi Priambodo, Sp. Paru, M.Kes.

Ketua Pengurus Bhayangkari Sultra, Shanty Merdisyam, mengatakan kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia yang harus disosialisasikan terkait pencegahanya.

Advertisement

“Sosialisasi terkait kanker ini diberikan untuk memberikan pengetahuan baru seputar kanker, karena saat ini kanker sekarang menjadi salah satu penyakit kematian nomor dua di dunia dan hasil riset terbaru menunjukkan Indonesia memiliki jumlah penderita kanker terbanyak di Asia Tenggara,” ujar Shanty Merdisyam, Senin (24/2/2020).

Tidak berbeda halnya dengan virus yang saat ini sedang menjadi ancaman internasional yaitu corona.

Virus ini hanya menyebabkan infeksi pernafasan ringan seperti flu, namun virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernafasan berat seperti pneumonia.

“Mari bersama-sama mulai saat ini kita menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat,” pungkas Ketua Bhayangkari Sultra,” ucap Shanty.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id