KendariKesehatan

Biaya Operasi Bayi Kembar Siam Aqila dan Azila Lebih Dari Rp 1 M

sultranews.net – Operasi pemisahan terhadap bayi kembar siam Aqila dan Azila asal Kota Kendari, di RSUD dr Soetomo Surabaya berjalan sukses. Aqila dan Azila akhirnya berhasil dipisahkan dengan kondisi selamat.

Usai operasi dan perawatan selama kurang lebih 3 bulan 12 hari, Aqila dan Azila akhirnya bisa dibawa pulang ke Kota Kendari, Jumat petang (15/11).

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar, menjelaskan, biaya operasi terhadap Aqila dan Azila hingga proses perawatan menelan biaya yang tidak sedikit. Namun, kata Nahwa, biaya operasi itu bisa ditalangi oleh Pemprov Sultra, Pemkot Kendari dan Pemprov Jawa Timur.

“Biayanya tidak sedikit, mereka mengeluarkan biaya banyak, bersama sama dengan kami Pemkot Kendari dan Pemprov Sultra mengeluarkan biaya Rp 1 M lebih. Sekarang tugas kita bersama adalah bagaimana merawat bayi ini sampai dewasa,” jelas Nahwa.

Untuk itu, Nahwa mengajak seluruh pihak, baik Pemprov Sultra, Pemkot Kendari, perusahaan swasta dan warga kota untuk bersama membantu perawatan Aqila dan Azila.

“Sekarang tugas kita adalah menjaga, merawat bayi ini sampai tumbuh normal. Semua pihak harus berperan,” ujarnya.

“Semua bisa berkontribusi membantu biaya perawatan Aqila san Azila. Pemda, warga, perusahaan yang punya CSR, mungkin bisa sama sama membantu,” pungkasnya.

Laporan : WAA

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id