KendariPeristiwa

BMKG Sultra Keluarkan Peringatan Dini Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

sultranews.net – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringan dini potensi cuaca ekstrem. BMKG memantau masih terdapat indikasi peningkatan potensi cuaca ektrem di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (2/1/2020).

“Beberapa daerah yang diprediksi dilanda cuaca ekstrim berupa hujan lebat, angina kencang Dan disertai petir pada tiga hari kedepan yaitu Wakatobi, Buton selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Baubau, Buton, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana, Muna, Muna Barat, Kendari dan Konawe,” ujar Kepala Stasiun BMKG Sultra, Roda Amelia dalam siaran persnya, Kamis (2/1/2020).

Rosa menambahkan, potensi cuaca  berupa angin kencang dapat mencapai diatas 15 knot. Sehingga berpotensi akan terjadinya gelombang laut dengan tinggi  1.25– 2.5 meter.

Advertisement

“Kami mengimbau agar masyarakat agar tetap waspada terhadap puncak musim hujan yang terjadi pada Januari 2020. Harap diperhatikan risiko tinggi gelombang  terhadap keselamatan pelayaran  dan  Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id