BombanaPeristiwa

Bocah 13 Tahun di Bombana Hilang Diterkam Buaya Saat Menyeberang Sungai

Bombana – Korban serangan buaya kembali  terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra). Peristiwa itu, terjadi di Kecamatan Poleang timur, Kabupaten Bombana. Identitas korban diketahui seorang anak yang masih berumur 13 tahun bernama Riswan, Kamis (23/4/2020).

Kapolsek Poleang Utara, Ipda Suis, mengatakan hingga saat ini korban belum ditemukan, polisi dan warga masih terus melakukan pencarian di lokasi kejadian.

“Persitiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 Wita. Korban bersama ayahnya Mahyudin (47) tahun. Ketika itu hendak menyeberang sungai menggunakan jerigen sebagai pelampung untuk pergi ke sawahnya. Namun nahas, di tengah sungai tiba-tiba muncul seekor buaya lalu menerkam korban kemudian hilang tenggalam,” ujar  Suis kepada Sultra News, Kamis (23/4/2020).

Advertisement

Pada kejadian itu, Mahyudin berusaha menyelamatkan korban namun arus sungai deras anaknya tidak berhasil diselamatkan yang telah ditenggelamkan oleh buaya.

“Buaya sudah menenggelamkan korban, ayahnya tidak berhasil menyelamatkannya karena air sungai yang deras,” kata Suis.

Proses pencarian terhadap korban yang tenggelam diterkam buaya hingga saat ini masih terus dilakukan olkeh Polisi dan dibantu oleh warga sekitar. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu menyisir sepanjang sungai.

“Korban belum didapat, beberapa kali muncul ke permukaan dalam kondisi korban dalam cengkraman buaya, tapi tenggelam lagi. Kita berusaha semaksimal mungkin mencari agar korban segera ditemukan,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id