Darurat Covid-19, FKJK Sultra Salurkan Bantuan

waktu baca 1 menit
FKJK saat menyerahkan bantuan dana kepada Wali Kota Kendari, Rabu (22/4/2020).

KENDARI – Forum Komunikasi Jasa Keuangan (FKJK) Sultra, menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta, untuk menanggulangi Covid-19 pada pemerintah Kota Kendari, Rabu (22/4/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan ketua FKJK Sultra, Moh. Fredly Nasution kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Rujab wali kota.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K memberikan apresiasi pada FKJK yang menggandeng anggotanya memberikan sumbangan pada warga Kota Kendari.

“Saya memberikan apresiasi pada FKJK yang mau bergandengan tangan mengumpulkan sumbangan untuk masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sangat membutuhkan. Utamanya jelang Ramadhan,” terangnya.

Sementara itu Ketua FKJK Sultra, Moh. Fredly Nasution mengatakan bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut, dibagi menjadi beberapa bagian termasuk untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Kendari dan RSUD Bahteramas.

“Rp 50 juta untuk posko di MTQ, Rp 25 juta untuk tenaga medis di RSUD Bahteramas dan Rumah Sakit Abunawas dan 25 juta untuk masing-masing Bank, agar warga di sekitar Bank bisa merasakan keberadaan Bank,” jelasnya.

Pimipinan OJK Perwakilan Sultra ini mengatakan bantuan ini mereka kumpulkan dari iuran anggota FKJK yang berjumlah sebanyak 86 orang. (C)

Laporan: Adryan Lusa