Konawe SelatanPeristiwa

Surunudin Dangga: Pandemi Covid-19 Adalah Tantangan Bagi Daerah

Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Surunuddin Dangga menyatakan bahwa pendemi Covid -19 adalah sebuah tantangan bagi daerah untuk keluar dari keterpurukan.

Hal ini diungkapkan saat upacara Hari Ulang Tahun(HUT) Konsel yang ke-17 di Andoolo, Sabtu (2/5/2020). Bahwa Pandemi Covid-19 mesti dijadikan tantangan besar yang membentang, guna belajar memikirkan cara membangkitkan keterpurukan di berbagai sektor kehidupan di Konsel.

“Mari kita wujudkan persatuan dan kesatuan untuk saling membantu saudara kita yang terdampak Covid-19, agar kondisi sosial kehidupan¬† dapat tetap berjalan maksimal, sebab hari ini bukan hanya dampak kesehatan yang dirasakan langsung, tetapi ekonomi juga berpengaruh,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD konsel ini juga mengingatkan agar masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah, karena itu kepentingan bersama, dalam melawan pandemi virus corona. “Saya ingatkan kepada jajaran OPD maupun camat yang hadir, untuk tak main-main dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat”,tegasnya.

“Sekarang banyak anggaran yang sudah kita rasionalisasi untuk dipersiapkan melawan bencana wabah ini. Banyak bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat seperti Bansos, BLT dan lainya, jadi kalau ada pejabat yang mau main-main tanggung sendiri akibatnya,” pungkasnya.,

Untuk diketahui, dalam perayaan HUT Konsel juga dirangkaikan peluncuran BLT DD, dan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan bagi warga, berupa paket sembako sebanyak 40 ribu paket yang turut diserahkan secara simbolis oleh anggota Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (C)

Laporan: Muh Abdillah(AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id