KendariKesehatan

BPOM RI Ajak Masyarakat Kendari Menjadi Konsumen Cerdas Melalui Program KIE

sultranews.net – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) menggelar program Komunikasi Informasi Edukasi (KIE), di SDN 92 Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis pagi (5/12/2019).

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPOM RI Dr. Ir. Penny K. Lukito dan Pemerintah Kota Kendari, serta beberapa isntansi terkait lainnya.

Menurut Penny, program KIE memiliki tujuan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan makanan dan obat di masyarakat dengan menyasar kalangan anak anak, remaja dan milenial sebagai the future generation atau generasi kedepan.

“Jadi harus di beri informasi dari awal terutama anak anak, remaja, milenial, mereka adalah the future generation sehingga mereka yang harus jadi target kita untuk menjadi konsumen yang cerdas,” ujar Penny.

Penny menambahkan,  maraknya penjualan yang langsung terpapar ke masyarakat yang bisa jadi produknya tidak aman bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Apalagi sekarang dengan gencarnya berbagai cara penjualan yang langsung terpapar masyarakat padahal bisa jadi produknya itu belum tentu aman bermutu dan bermanfaat baik dan bernutrisi bagi kesehatannya,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekda kota Kendari, Nahwa Umar,  juga mendorong adanya kegiatan seperti ini, agar di lakukan juga di sekolah sekolah lain.

“Tentunya kita mendorong BPOM agar terus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah lain. Kita harus semakin waspada dengan maraknya makanan makanan yang berbahaya yang dapat membahayakan anak anak kita kedepannya,” ucap Nahwa.

Laporan : Muhammad Abdillah/Wa Ode Suniati A
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id