KendariPeristiwa

Breaking News: 7 Toko di Kota Lama Kendari Hangus Terbakar

KENDARI – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Lama Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (03/10/2021).

Kebakaran itu terjadi sekira Pukul 04.00 Wita, diduga kuat akibat korsleting arus listrik yang bersumber dari toko pecah belah.

Informasi yang berhasil di himpun media ini, warga pertama kali melihat percikan api muncul di toko pecah belah, namun ia tak mengetahui pasti nama toko tersebut.

Advertisement

“Toko yang menjual barang pecah belah yang letaknya tepat di samping Bank Panin,” jelas salah seorang warga yang enggan di publish namanya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran mengatakan api saat itu dengan cepat merembet ke toko lainnya, lantas api itu dengan cepat berkobar hingga petugas harus jerih payah memadamkan api hingga pagi tadi.

“Ruko yang terbakar diketahui Toko Metro Kendari, Toko Jupiter Kendari, Toko Zion Jaya, Toko Sinar Kencana, Toko Pelita Indah, dan Toko Sinar Alam,” kata petugas pemadam kebakaran.

Berdasarkan pantauan sultranews.co.id, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari telah menurunkan tiga unit mobil damkar.

Nampak pula satu unit mobil water canon Brimob Polda Sultra juga membantu memadamkan api. hingga pukul 07.15 Wita api belum juga dapat dipadamkan akibat kencangnya tiupan angin menjadi faktor penghambat proses pemadaman itu.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id