Buka Futsal PWI Sultra Cup I, Pj Gubernur Sultra Minta Kepada Pers Jaga Lima “S”

waktu baca 3 menit
Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) DR (H.C) Andap Budi Revianto, S.I.K., M.Hum (Tengah) Ketua PWI Sultra, Kopral Jono (Kanan), menghadiri kegiatan turnamen Futsal Persatuan PWI Sultra Cup I, di Lapangan Futsal Hotel Qubra 1 Kota Kendari, Sabtu 25/11/2023).

KENDARI, Sultranews.co.id – Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Cup I resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) DR (H.C) Andap Budi Revianto, S.I.K., M.Hum di Lapangan Futsal Hotel Qubra 1 Kota Kendari, Sabtu 25 November 2023.

Pj Gubernur Sultra, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para Jurnalis di daerah ini, khususnya kepada PWI Sultra atas gagasannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

“Menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua PWI dan Ketua Panitia tadi maka ada lima “S” yang kita bisa simpulkan, “kata Andap Budi Revianto.

Dikatakannya, lima S tersebut adalah Silaturahmi, dimana turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara sesama Insan Pers, selanjutnya Sinergita, bahwa dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa bersinergi antar Insan Pers dengan Forkopimda sesama Insan Pers. S berikutnya adalah Sehat karena dengan berolahraga tentunya kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Memang Sehat bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan semua tak ada artinya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, ujarnya.

S berikutnya lanjut Andap adalah Seleksi, seperti apa yang disampaikan tadi bahwa tahun depan akan ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan saat ini dilaksanakan turnamen Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023, tentunya disini menjadi barometer untuk menyeleksi para pemain Futsal yang nantinya di tahun 2024 bisa menjadi atlit Porwanas di Padang Sumatera Barat, ucap Andap.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk pemberangkatan atlit Porwanas tahun 2024 mendatang, pihaknya akan memberikan bantuan berupa hibah. “Pemberangkatan tim Porwanas tahun 2024 mendatang ke Padang saya sudah sampaikan bahwa akan kita berikan dukungan pemberangkatan tim, nanti kita hibahkan pada anggaran tahun 2024 nanti, ” Katanya.

S terakhir disampaikan oleh Mantan Kapolda Sultra ini adalah, “S” Selamat bertanding dan raih prestasi, jaga sportifitas dalam bertanding, jaga kekompakan agar bisa menjadi atlit yang handal, tutupnya.

Ketua PWI Sultra, Sarjono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, event turnamen Futsal PWI Sultra pada hari ini adalah kali pertama dan tentunya akan ada yang kedua dan seterusnya, sehingga keikutsertaan semua tim adalah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami. Begitupula kepada Bapak Pj dimana ditengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kami semua.

Ketua PWI Sultra juga memberikan apresiasi kepada semua Insan Pers di daerah ini atas semangatnya yang luar biasa untuk mengikuti event ini. “Semangat rekan-rekan semua sungguh luar biasa dalam menghadiri kegiatan ini, karena bukan main perjuangan mereka, ada yang dari Pulau Wakatobi, Buton, Kolaka Utara, itu semua sungguh luar biasa. Ada yang melalui jalur darat dan ada pula melalui jalur laut menuju ketempat ini untuk mengikuti Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023 ini, “ujar Sarjono.

Untuk Porwanas tahun 2024, setelah rekan-rekan Wartawan melalui sejumlah tahapan dalam keikutsertaannya pada Porwanas, PWI Sultra tahun depan perdana akan mengirim tim sepak bola untuk mengikuti Porwanas, wartawan bukan hanya tahu menulis berita sepak bola tetapi wartawan juga harus bisa bermain bola sampai kanca nasional, ucapnya.

“Event ini adalah ajang silaturahmi, tidak ada yang lebih penting dalam Futsal, selain menjaga emosi dan ego, kita masuk dalam lapangan dalam suasana tersenyum dan keluar juga kita harus saling merangkul,”harap Ketua PWI Sultra.

Laode Iman selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa, event ini di ikuti 16 Tim yang terdiri dari Wartawan Cetak, Online, TV, Elektronik yang ada di Sulawesi Tenggara dengan total hadiah sebesar Rp.20 jutajuta yang akan berlangung selama dua hari, yakni tanggal 25-26 November 2023 dan semua peserta tidak dipungut biaya.

Sumber PWI Sultra