KonaweNewsOlahraga

Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Mataiwoi Cup 1 Tahun 2022, Rusdianto Minta Wasit Netral

KONAWE – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto, SE, MM didaulat untuk membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Karang Taruna Mataiwoi Cup I Tahun 2022 di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Tongauna, Kamis 8 Desember 2022.

Diketahui, turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 20 juta tersebut diikuti oleh 42 klub Bola Voli Karang Taruna se- Kabupaten Konawe yang terdiri dari
18 klub putra dan 24 putri.

Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh Camat Tongauna, Kapolsek Tongauna, Ketua PBVSI Konawe bersama pengurus PBVSI Sultra, Lurah Mataiwoi dan tamu undangan lainnya, Rusdianto bertindak sebagai inspektur upacara.

Advertisement

Dalam sambutannya, Rusdianto mengajak semua peserta untuk mengedepankan jiwa sportivitas selama event berlangsung. Karena kata dia, dengan sportivitas turnamen ini akan berjalan dengan sukses.

“Bertanding dengan penuh sportivitas akan melahirkan pemenang yang memang layak menjadi juara,” katanya.

“Kepada wasit yang memimpin pertandingan, saya minta untuk netral. Karena pemain akan menjunjung sportivitas jika wasitnya tidak berpihak,” pinta Rudi sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe.

Sebelum menutup sambutannya, Rudi berjanji akan kembali memberikan support untuk pelaksanaan Turnamen Karang Taruna Mataiwoi Cup II jika turnamen Mataiwoi Cup I ini berjalan sukses.

Selanjutnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen Bola Voli ini berlangsung, Wakil Ketua DPRD Konawe itu mempercayakan hal tersebut kepada Kapolsek Tongauna bersama jajaran dan Camat Tongauna bersama Lurah Mataiwoi.
Tentunya peran dari rekan-rekan panitia juga diharapkan.

“Dan yang paling penting, jangan mengganggu kelancaran lalu lintas mengingat kegiatan ini berada di pinggir jalan poros Unaaha – Abuki. Sebisa mungkin kendaraan peserta maupun penonton tidak mengganggu arus lalu lintas,” terangnya.

“Selamat bertanding, raihlah prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ucap Rudi menutup sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana turnamen bola voli Karang Taruna Mataiwoi Cup I dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk menumbuhkan semangat olahraga di masyarakat. Selain sebagai ajang berprestasi, turnamen ini juga menjadi perekat silaturahmi sesama atlet bola voli di Konawe.

Turnamen Bola Voli Karang Taruna Mataiwoi Cup I ini akan berlangsung selama 16 hari ke depan ( tanggal 8 hingga 23 Desember 2022).

SN

Back to top button