Buton Utara

Bunda Paud Butur Dikukuhkan, Agista : Kinerja Harus di Maksimalkan

BUTON UTARA – Istri gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Ariany Bombay, resmi mengukuhkan Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia) Buton Utara (Butur) di Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, tepatnya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, pada Jum’at (28/05/2021).

Dalam kegiatan ini Bunda Paud Sultra Agista Ariany Bombay menyampaikan setelah Bunda Paud dilantik maka kinerja Bunda Paud harus dimaksimalkan. Sebab pemerintah pusat akan segera meluncurkan dana stimulus bagi kelompok kerja Bunda Paud di seluruh Indonesia sebagai wujud perhatian terhadap kinerja para Bunda Paud.

“Dengan penobatan ini saya berharap Bunda Paud di dukung sepenuhnya oleh Bupati Butur dalam bentuk penyediaan anggaran untuk pelaksanaan program dan kegiatan Paud,” harapnya.

Khususnya program-program peningkatan mutu pendidikan kata dia, mengingat dari sisi akses di Butur sudah tergolong cukup tinggi yang ditujukan oleh capaian indikator Angka Partisipasi Kasar (APK) sebesar 87,27 %.yang dimana cukup jauh di atas APK Paud Sultra dengan APK 38,91.

“Jadi saya sudah melihat anak-anak kita, bahwa mereka merupakan tunas bangsa yang perlu kita didik dan jaga untuk menjadi penopang bangsa,” katanya.

Ditempat yang sama ia juga menyebutkan bahwa mereka adalah anak-anak yang nantinya akan membuat bangsa ini berkembang maju dan mandiri.

“ Di butur masih 96,2 pendidik Paud yang belum memenuhi kompetensi layak mengajar, karena ini merupakan tugas Pemerintah Butur termaksud Bunda Paud untuk mencari pengajar yang telah memenuhi kompetensi, “ sebutnya.

Untuk itu pengukuhan ini dirangkaikan dengan lomba menggambar untuk menciptakan ke akrapan antara sesama murid Paud se-Kabupaten Butur.

Perlu diketahui hadir dalam kesempatan ini Bunda Paud Sultra Agista Ariany Bombay, Bunda Paud Butur Dra Hj Muniarty, Sekretaris Daerah (Sekda) Butur Yuni Nurmalawati, dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Butur .

Laporan : AL Iwal

 

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id