Buton Utara

Bupati Butur dan TP PKK Bagi-bagi 1000 Masker Gratis Untuk Masyarakat

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, bersama sejumlah lembaga terkait membagi-bagikan 1000 masker secara gratis kepada warga, Rabu (8/4/2020).

Salah satu tempat pembagian masker yaitu di di pasar Mina-minanga yang dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Pembagian masker gratis  merupakan masih bagian dari upaya pemerintah setempat agar masyarakatnya tidak terpapar wabah virus corona (Covid-19).

“Jadi masyarakat harus menggunakan masker dalam aktifitas keseharianya dan dengan ini Pemerintah Daerah melalui gugus tugas dan TP PKK mengadakan langsung masker untuk dibagikan ke masyarakat” ujar Abu Hasan.

Pada kegiatan itu sebanyak 1000 lembar masker yang dibagikan secara gratis kepada warga. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menambah lebih banyak lagi jumlah masker yang akan dibagikan.

” Kita sudah mengadakan masker sebanyak 1000 ribu pcs dan semoga dalam waktu terdekat bisa sampe 20 ribu pcs, dan walaupun masih kurang jumlahnya kita akan terus upayakan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Butur ini menerangkan, masker sangat penting sebagai Alat Pelindung Diri  (APD) ditengah pademi Corona.

“Penggunaan masker merupakan salah satu bagian dari pencegahan dari wabah Covid-19. Namun bukan hanya itu saja, pola hidup bersih juga lebih penting agar tidak mudah terpapar virus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sitti Rabiah, menyebutkan masker tersebut merupakan hasil karya masyarakat yang dirpoduksi dalam jumlah besar dan telah dibagikan ke beberapa di Butur.

“Kita menghimbau untuk semua mari bersama sama kita mensosialisasikan penggunaan masker, utamanya ke anak anak karna anak anak sangat rentan terkena virus,” harapnya.

Selain masker, Sitti Rabiah bersama tim  TP PKK nya juga membagikan sembako dengan mendatangi rumah warga secara langsung.

” Karna kita ada program PKK berbagi jadi kita turun ke masyarakat door to door sekalian berbagi dengan sembako, apalagi sekarang ini sangat terbatas ruang geraknya untuk mencari tambahan penghasilan diluar. Jadi kita dengan adanya program berbagi PKK dan Peduli Umat akan jalan bersama sama untuk membantu masyarakat, mulai dari hari ini kita jalankan tiap harinya program,” terangnya. (C)

Laporan: Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id