Buton UtaraEkonomi

Bupati Butur Salurkan BLT Dana Desa Secara Simbolis

Buton Utara – Bupati Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan menyerahkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa secara simbolis di desa Eerinere, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (9/5/2028).

Abu Hasan mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, banyak terknena dampak sehingga membatasi ruang gerak. Olehnya itu, pemerintah peduli dan berkomitmen membantu masyarakatnya dengan berbagai jenis bantuan.

“Ada banyak jenis bantuan, diantaranya bantuan pemerintah pusat melalui Dinas Sosial kabupaten, dan yang kita serahkan ini,  bantuan Kementrian Desa melalui Dana Desa”, ujar Abu Hasan.

Advertisement

Dalam sambutannya Abu Hasan berepesan kepada kepala desa, agar pemberian bantuan tidak tumpang tindih dan harus tepat sasaran.

“Yang mendapat bantuan tidak boleh tumpang tindih, antara bantuan dari pusat dan bantuan dari daerah”, katanya.

Saya berharap bantuan yang disalurkan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

Camat Kulisusu Utara, Ausi dalam Penyaluran BLT ini tujuanya untuk meringankan beban serta menambah penghasilan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Sudah disepakati 31 KK yang menerima BLT dan ini merupakan sisa dari penerima Bansos”,ungkapnya.

“Saya berharap ini digunakan dengan sabaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga. Desa memantau jangan sampe disalah gunakan, jika ada ditemukan maka akan diberikan sanksi”,Tegas Ausi.

Kegiatan penyerahan turut dihadiri juga Sekda Budianti Kadidaa, Kepala Dinas Sosial Dra. Muliana, perwakilan TNI/ Polri, Camat Kulut. (C)

Laporan: Shun Waode (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id