Buton UtaraPemerintahan

Bupati Butur Tegaskan OPD Perhatikan Capaian Penurunan Pembangunan

BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah mengajak dan menegaskan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Butur, agar menjadi perhatian bersama atas adanya indikasi penurunan capaian pembangunan di beberapa sektor karena terbatasnya kemampuan anggaran.

Dikatakan Ridwan Zakariah untuk semua stakeholder, agar melakukan efisiensi terhadap belanja barang dan jasa.

Karena menurutnya ini dapat mengedepankan kepentingan pembangunan daerah, mengesampingkan kepentingan pribadi atau tujuan tertentu.

“Utamanya dalam perekrutan tenaga honorer yang berkonsekuensi dengan beban pembengkakan anggaran daerah,” ungkap orang nomor satu di Butur itu usai membuka Musrenbang di Aula Bappeda, pada Rabu (23/06/2021).

Lanjut ia, efisiensi anggaran yang dimaksud untuk berupaya tidak terjadi lagi pembengkakan anggaran pada hal-hal yang tidak produktif.

Sehingga dapat dialihkan ke sektor produktif lainnya, terutama pembangunan sarana multi infrastruktur, seperti jalan, kesehatan, pendidikan dan telekomunikasi.

Tujuannya adalah untuk melakukan sinkronisasi kebijakan prioritas daerah jangka menengah dengan perspektif arah pembangunan nasional

Agar bisa mendapatkan masukan yang substansi untuk penyempurnaan kebijakan, strategi, dan program prioritas sebagai acuan pembangunan lima tahun mendatang.

“Sesuai tema yang kita usung hari ini, menuju Buton Utara yang maju, adil dan sejahtera tahun 2021-2026,” tutupnya.

Laporan : AL Iwal
Editor : AL

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id