Buton UtaraSeremoni

Bupati Butur Tutup Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sultra

BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah resmi menutup Festival Seni dan Qasidah berskala besar III tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/11/2021) malam.

Ridwan Zakariah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan panitia penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event religi tahunan ini.

Bupati Buton Utara tutup festival Seni dan Qasidah tingkat provinsi Sultra
suasana penutupan laski buton utara 2021 di islamic center

“Sudah tentu, kesemuanya ini hasil kerja keras dari seluruh masyarakat khususnya para panitia yang telah mengupayakan penyelenggaraan festival ini dengan sangat baik,” kata Ridwan Zakariah dalam sambutannya.

Advertisement

Selanjutnya kata orang nomor satu di Butur ini, dalam penyelenggaraan festival seni dan qasidah kali ini merupakan kegiatan kompetisi, tentu ada ada yang mencapai prestasi terbaik dan ada pula yang belum mencapai prestasi yang dinginkan.

“Namun saya yakin para dewan juri telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional,” ujar mantan Sekretaris Daerah Buton ini

Lebih lanjut, mantan Ketua Partai Amanat Nasional Butur ini menambahkan, pelaksanaan festival seni dan qasidah kali ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu diambil dan direnungkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya nilai-nilai seni budaya islam yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian generasi bangsa dewasa ini,” ujar mantan Kepala Bappeda Provinsi Sultra ini.

Oleh karena itu, kegiatan festival seni dan qasidah, lanjut dia, jangan hanya dijadikan sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari pada itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dalam membangun kekuatan ukhuwah islamiyah berdasarkan nilai-nilai islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahterah.

Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara. Kepada yang belum berhasil, pihaknya mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih.

“Sedangkan yang sudah dinyatakan sebagai pemenang, saya harapkan jangan berpuas diri tapi lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk event nasional nanti, dengan harapan membawa hasil terbaik bagi Provinsi Sultra,” tandas Bupati dua periode ini.

Laporan : Al Iwal

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id