KonaweNewsSerba-serbi

Bupati Konawe Buka Porseni, Begini Pesannya

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa hadir langsung membuka kegiatan parade dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-77 tahun 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekda Konawe, dan seluruh OPD lingkup Pemkab Konawe.

Dalam sambutannya, Kery mengatakan, perjuangan pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia harus terus di kenang. Karena perjuangan mereka didasari dengan niat yang tulus sehingga mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Esa.

Advertisement

“Perjuangan saat itu didasari persatuan yang sangat kuat, sehingga tidak mudah dikalahkan baik oleh tekanan fisik maupun mental dari para penjajah,” tutur Bupati Konawe dua periode tersebut.

Lanjut Kery, tugas masyarakat saat ini harus ikhlas dan dilandasi dengan niat kuat untuk melaksanakan pembangunan.

Pria yang akrab disapa KSK tersebut kembali mengingatkan pesan Presiden Jokowi pada 2018 silam yang dimana Jokowi berpesan bangsa Indonesia harus siap menghadapi kemungkinan yang terjadi dimasa mendatang. Karena saat ini melemahnya ekonomi sudah mulai dirasakan di beberapa negara.

“Alhamdulillah, Indonesia tidak mengalaminya saat ini. Itu yang patut kita syukuri, karena dasar ekonomi kita cukup kuat,” terangnya.

Selain itu, Kery juga menjelaskan momentum kemerdekaan bukan tanda bahwa perjuangan telah selesai. Akan tetapi, sebuah tanda bahwa kita harus berjuang lebih keras lagi. Kata KSK, Bung Karno pernah berkata jika perjuangan penerus bangsa akan lebih sulit karena melawan diri sendiri. Melawan diri dari rasa malas, rasa bangga diri dan potensi perpecahan ditubuh anak bangsa.

“Kemerdekaan bukan sekadar momen ritual belaka. Tetapi sebagai ajang membangun bangsa. Melalui semangat hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, saya mengajak segenap masyarakat Konawe untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutupnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button