KendariSerba-serbiSeremoni

Perkenalkan Teknologi Metaverse, Sulkarnain Kadir: Kota Kendari Kita Perkenalkan Lewat Rakernas APEKSI XV Padang

KENDARI – APEKSI dan Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ke- XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2022 pada 7-10 Agustus 2022, dengan tema, Kota Kita Bangkit Yang Maju Yang Bersinergi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir bersama Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj.Sri Lestar Sulkarnain, dan juga di hadiri Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, serta sejumlah kepala OPD Lingkup pemerintah Kota Kendari dan 84 Wali Kota serta 9 Wakil Wali kota se-Indonesia.

Pemerintah Kota Padang menyiapkan sejumlah kegiatan sebagai pendukung hajatan besar bagi 98 kota di tanah air tersebut.

Advertisement

Di antaranya pawai budaya nusantara, ladies program, city tour dan kegiatan khusus di padang, seperti penanaman pohon di kebun APEKSI, memasak rendang atau Marandang oleh para wali kota.

“Kami dari pemerintah Kota Kendari, sangat mengapresiasi sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Padang,” ungkap Walikota Kendari Sulkarnain Kadir.

Kegiatan APEKSI di Kota Padang ini, menurut Sulkarnain adalah sebagai sarana pertukaran ide dan gagasan dari para walikota se-Indonesia.

“Kegiatan Rakernas ini menjadi ajang silaturrahmi dan tukar pikiran antar kota di Indonesia, sehingga dari pertemuan ini diharapkan meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang antar kota, yang pada gilirannya menjadikan momentum peningkatan ekonomi daerah,” ujar Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari juga menyampaikan bahwa Pemkot Kendari tidak hanya hadir mengikuti Rakernas, tapi memperkenalkan “KENDARI METAVERSE”.

“Dari setiap kegiatan ada kegiatan pameran, disitu kita hadirkan memperkenalkan promosi dan potensi yang ada Kota Kendari. Kami yang jauh dari ibu kota mampu kok menghadirkannya, bisa tampil, tidak malu maluin dan membanggakan. Kota Kendari berani menghadirkan dan memperkenalkan sebuah teknologi kepada seluruh peserta Rakernas yang ditampilkan di booth Kota Kendari dipameran City Expo, yaitu “KENDARI METAVERSE”, terangnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan “KENDARI METAVERSE” merupakan karya anak muda Kota Kendari.

“Alhamdulillah belum ada kota di Indonesia yang membawa Metaverse, ada selalu ungkapan, siapa yang tercepat, siapa yang pertama, dan siapa yang memulai, dan Kota Kendari yang memulai dan pasti dikenal,” ungkapnya.

Walikota juga berpesan kepada anak muda agar selalu fokus ke depan, mari menjadi orang-orang yang positif, orang-orang yang menjadi bagian dari solusi, dan menjadi orang-orang yang melakukan terobosan kedepan.

“Jangan habiskan waktu untuk sesuatu yang tidak produktif, saya punya filosofi sepeda, sepeda itu harus terus dikayuh, karena kalau berhenti mengayuh kita jatuh, jalan terus jangan pernah berhenti seperti apapun beratnya, seterjal apapun pendakiannya kayuh terus, karena begitu kita berhenti jatuh,” pesan Sulkarnain Kadir.

Perkembangan teknologi semakin pesat saat ini, memanfaatkan teknologi sebagai visi kota Kendari, Mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni yang berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi. Pada momentun Hari Ulang Tahun ke 191, tanggal 9 Mei 2022 lalu .Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir memperkenalkan bahwa kota Kendari siap menyongsong kemajuan teknologi dimasa yang akan datang, yaitu dengan menghadirkan satu platform yang disebut sebagai Kendari METAVERSE.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id