KesehatanKonawe

Bupati Konawe Resmikan RS Darurat Penanganan Covid 19

KONAWEBupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, didampingi Direktur Rumah Sakit (RS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), meresmikan RS Darurat Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 di Aula Diklat Konawe, Senin (13/04/2020).

Direktur RS BLUD Konawe dr. Agus Lahida mengungkapkan, peresmian RS Darurat Covid-19 adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap pasien Covid yang saat ini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Bupati Konawe, Kerry Syaiuful Konggoasa (kanan)

“Pasien ODP dan PDP sudah akan dirawat di RS Darurat Covid-19, termaksud jika hasil dari Swab pasien tersebut positif,” ungkap Agus Lahida kepada Sultranews.

Advertisement

Untuk itu dr. Agus berharap dengan diresmikannya RS Darurat Covid-19 ini, bisa menjadi tempat perawatan alternatif pasien Corona.

“Kita berharap, semoga keberadaan RS darurat ini dapat memberi pelayanan maksimal terhadap pasien Corona di Konawe,” harapnya.

Langkah pembangunan RS darurat itu merupakan bentuk keseriusan Pemda Konawe terhadap penanganan penyebaran Covid-19 di Konawe. Hal itu mengingat, sudah ada tiga pasien positif Corona yang berasal dari Konawe dan harus mendapatkan perawatan intensif di RS Bahteramas Kendari. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id