KesehatanKonaweNews

Bupati Konawe Sebut Ada Gejala Virus Corona Menyebar di Morosi

Konawe – Wabah Virus Corona benar-benar harus mendapat perhatian khusus Pemerintah Sultra. Pasalnya virus ini tak hanya bisa menyebar melalui jalur Udara, namun melalui jalur Laut juga, bisa saja menyebar. Di Morosi Kabupaten Konawe tepatnya di Perusahaan Tambang, potensi virus tersebut menyebar sangat besar. Pasalnya tenaga kerja asing (TKA) Cina  di Perusahaan PT VDNI cukup besar. Apalagi, virus Corona diklaim berawal muncul dari Negara Cina.

Menurut Bupati Konawe, Kerry Konggoasa ada 744 orang lebih saat ini tenaga kerja di Perusahaan tersebut. Dia menduga potensi virus Corona menyebar, besar muncul dari lokasi tambang tersebut. Kery menyebutkan saat ini mendapatkan laporan, bahwa telah terdapat gejala-gejala virus Corona di Perusahaan tersebut.

“Virus ini permalsahanya tidak hanya menyebar melalui Udara tapi, melalui laut juga. Kita sudah kordinasi dengan TNI/Polri dan Sat Pol PP untuk menjaga, guna mengantisipasi virus tersebut. Apalagi kita sudah dengar ada gejala-gejala di Morosi,”kata Kerry

Dia mengaku juga sudah berkordinasi dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Selai itu juga, dia telah berkordinasi dengan Rumah Sakit Bahteramas yang memiliki ruang instalasi yang dapat mendeteksi virus tersebut.

“Kami harus waspada. Makanya saya kordinasi dengan RS Bahteramas. Kalau ada yang terjangkit tidak bisa di tangani di Konawe, maka kami kirim ke Bahteramas,”ujarnya. 

Laporan: Jaspin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id