KesehatanKonawe

Bupati Konawe Serahkan Bantuan Mobil Ambulans Untuk Puskesmas

Konawe – Bupati Kabupaten Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa, kembali menyerahkan bantuan enam unit kendaraan mobil ambulans, Senin (25/1/2021).

Enam unit mobil ambulans itu diberikan untuk Dinas Kesehatan dan sejumlah Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Konawe. Beberapa Puskesmas yang mendapat jatah bantuan ambulance itu diantaraya, Puskesmas wilayah Latoma, Routa, Lalongasumeeto, Laosu, Wongeduku Utama dan satu untuk Dinkes Konawe.

bantuan ambulance
Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa

Kery mengatakan, bantuan enam mobil ambulance itu diberikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di tingkat Puskesmas.

“Jika ada masyarakat konawe yang sakit segera berikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujar Kerry.

Selain itu, orang nomor satu di Konawe itu berharap agar seluruh Puskesmas untuk mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dan diharapkan prioritaskan masyarakat,” ucapnya.

bantuan ambulans
Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe, dr. Mawar Taligana menjelaskan, penyerahan ini diperuntukkan apirmasi pemberian secara paket yaitu bangunan, alat kesehatan, serta ambulance ini.

“Dengan adanya ambulance dipuskesmas tersebut saya berharap jika ada pasien yang di rujuk supaya lancar sampai di Blud RSUD Konawe. Pelayanan kesehatan di Puskesmas gratis, yang penting masyarakat Konawe,” ungkap dr Mawar. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id