Bupati Konsel Beri Support Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Melalui Telepon

waktu baca 2 menit
Foto. Bupati Konsel, Surunuddin Dangga

Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, memberian dukungan moril melalui telepon selular terhadap warganya yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel, karena terkena virus corona, Senin (4/5/2020).

Melalui telepon selular, Surunuddin memberikan jaminan warganya yang dirawat akan mendapat pelayanan kesehatan maksimal dan kebutuhannya.

Hal itu ia lakukan agar pasien tersebut tidak patah hati dan berjuang untuk sembuh selama menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kamu tetap semangat, tenang saja disitu (RSUD Konawe Selatan). Kalau kamu butuh sesuatu, telepon saja saya, atau Ibu (ketua TP PKK Konsel), Nurlin Surunuddin,” kata Surunuddin saat menelpon warganya yang dirawat di RSUD Konsel melalui telepon selular, Senin (4/5/2020).

Saat menghubungi pasien tersebut, Surunuddin mengaku kondisinya stabil dan meminta agar tetap mengikuti anjuran dokter selama dirawat.

“Kondisinya stabil, saya minta dia (pasien) ikuti semua arahan dokter yang menangani. Saya sampaikan semua orang Konsel berdoa dan berharap dia lekas pulih. Itu semua bentuk upaya kita menberikan dukungan pada yang bersangkutan,” terangnya.

Sementara itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud, menerangkan pasien yang dihubungi oleh Bupati Konsel, adalah seorang mahasiswa menjadi pasien corona di RSUD Konsel.

Pasien tersebut sebelum pulang ke Kendari, sempat kontak dengan temannya yang tinggal di daerah Samatta Gowa dan teman tersebut dalam kondisi demam, batuk dan flu.

“Teman pasien tersebut menginap bersama pasien di mess Masjid selama beberapa hari sebelum kemudian temannya pulang kembali ke Samatta Gowa,” jelas Anas yang juga Kadis Kominfo Konsel. (C)

Laporan. Muhammad Abdillah

Editor. Yayan