KonawePendidikan

Camat Padangguni dan Wonggeduku Berganti, Ini Alasannya

sultranews.net – Dua camat di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), berganti. Kedua camat itu yakni, Camat Padangguni dan Wonggeduku.

Alasan digantinya kedua camat tersebut yakni, mantan PLT Camat Padangguni atas nama Nasrudin, ST., MM, yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Camat Padangguni, digantikan oleh Marwan Lahatamu, S.Ag, yang juga merupakan mantan staf Sekretaris Dinas PMD Konawe.

Sedangkan Camat Wonggeduku yang sebelumnya dijabat oleh Asnadin, digantikan oleh Masruddin, S.Pd., M.Pd, karena mantan camat sebelumnya telah masuk masa pensiun.

Dalam kesempatan itu, Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, bahwa perubahan posisi jabatan dilingkup Pemda Konawe, merupakan hal yang biasa. Sebab rotasi jabatan memang perlu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), agar mampu lebih meningkatkan lagi kinerja sebagai bentuk pelayanan pemerintahan.

“Rotasi jabatan ini tidak usah disalah artikan. Ini hanya merupakan penyegaran buat para pejabat lama, agar lebih meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk itu, bupati dua periode itu berharap, kedua camat yang baru saja dilantik, agar senantiasa menunjukan kinerja yang lebih prima lagi. Sebab kalau itu tidak difungsikan dengan baik, maka jangan harap jabatan yang di emban itu, akan berpindah kepada orang lain lagi, yang memang lebih layak untuk mendapatkannya.

“Jangan berbesar hati dulu, sebab kinerja kalian masih saya pantau dari jarak jauh. Olehnya itu, jangan bermain-main dalam melaksanakan tugas kenegaraan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat,” harapnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id