Kolaka TimurPemerintahan

Camat, Sekertaris dan Lurah Poli-polia Resmi Dilantik, Sulwan Aboenawas: Tunjukan Kinerja Terbaik, Dedikasi, dan Loyalitas Dalam Bekerja

KOLAKA TIMUR – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung khitmat.

Pelantikan terhadap camat, sekretaris dan Lurah Poli-polia dilakukan oleh Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, bertempat di Aulah Kantor Camat Poli-polia, Selasa (12/7/2022) kemarin.

Usai melantik, Sulwan Aboenawas mengucapkan selamat kepada para pejabat administrator yang telah dilantiknya.

Advertisement

Selanjutnya, Sulwan mengharapkan agar dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja.

“Pelantikan yang kita laksanakan hari ini bertujuan sebagai penyegaran instansi, serta untuk mengisi jabatan-jabatan administrasi yang kosong, dikarenakan pejabatnya telah pensiun,” kata Sulwan.

Sesuai Surat Rekomendasi Menteri Dalam Negeri Nomor 821/4399/OTDA Tanggal 24 Juni 2022 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur.

“Jabatan yang kosong saat ini di lingkup pemerintah Kabupaten Kolaka Timur masih sangat banyak. Dan usulan yang telah di ajukan kepada Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengisi jabatan yang kosong yaitu sebanyak 187 orang,” sebutnya.

Namun rekomendasi yang dikeluarkan oleh Mendagri dilakukan secara bertahap, sehingga pelantikan akan kita laksanakan secara bertahap pula sambil menunggu rekomendasi selanjutnya, muda – mudahan rekomendasi yang telah di ajukan dapat di setujui dalam waktu dekat sehingga bapak ibu yang belum tercover saat ini dapat di Lantik.

Tantangan pembangunan kedepan bagi pemerintah kabupaten Kolaka Timur akan semakin berat, oleh karena itu, saya kembali mengingatkan terutama kepada bapak/ibu yang hari ini dilantik, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan kabupaten Kolaka Timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera, serta terwujudnya pelayanan tugas-tugas pemerintah daerah kabupaten Kolaka Timur.

“Saya mengajak kepada kita semua sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola pikir cepat dan inovatif, sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam suatu tatanan organisasi pemerintahan yang baik,” pungkas Sulwan.

Laporan: Nalda Sabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id