KendariKesehatan

Catat! Peserta Munas Kadin Tiba di Kendari H-1, LO yang Positif Langsung Dikarantina

KENDARI – Peserta Musyawarah Nasional (Munas) ke -VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dari 34 Provinsi di Indonesia dikabarkan akan tiba di Kota Kendari, pada Selasa 29 Juni 2021 mendatang.

Kepastian ini diungkapkan Koordinator Media Center Munas Kadin Sultra Laode Rahmat Apiti pada Minggu (27/06) bahwa kedatangan peserta tersebut berdasarkan hasil konfirmasi tiap LO dari 34 Provinsi.

“Iya dikonfirmasi tiap LO dikabarkan hadir H-1,” jelasnya.

Advertisement

Semua peserta Kata dia, yang telah tiba akan dijemput di Bandara Haluoleo Kendari namun sebelum masuk ke Hotel para LO terlebih dahulu ditransitkan untuk melakukan tes PCR.

“Bila positif langsung di Karantina,” Ucap Odet panggilan akrabnya.

“Tim medis sudah disiapkan untuk peserta, jadi yang masuk hotel sudah steril, hal ini dilakukan agar munas steril dari Covid-19,” sambungnya.

Ia menuturkan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) pada Munas tersebut sangatlah ketat, karena pada pagi hari peserta akan dilakukan PCR lagi.

“Sebelum ke lokasi Munas, teman teman peserta dan panitia akan di PCR lagi. Begitupun saat pulang dari lokasi mereka akan di Rapid lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Odet mengatakan, pada 30 Juni mendatang Hotel Claro mulai di sterilkan, karena selain peserta, panitia dan awak media tidak bisa masuk claro.

“Kekhawatiran publik terkait Munas yang akan melahirkan cluster baru semoga tidak terjadi, Prokesnya ketat jadi kritikan publik kami full up dengan Prokes yang ketat,” tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id