KendariKesehatan

Cegah Covid-19, Basarnas Kendari Semprot Kantor dengan Desinfektan

Kendari – Basarnas Kendari melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan di lingkungan dan ruang kerja kantor, pada Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan desinfectan itu dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di lingkungan kantor Basarnas Kendari.

“Tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area kantor dari bakteri, virus dan hal-hal yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus, khususnya Covid-19,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Advertisement

Dia menyebutkan Basarnas sebagai objek vital yang memiliki jam kerja selama 24 jam, sehingga tindakan desinfectan itu penting dilakukan untuk kenyamanan para personel.

“Mengingat aktifitas dari para personil yg standby 24 jam di kantor untuk menjawab respon time dari setiap panggilan operasi SAR apabila terjadi,” kata Aris.

Aris menerangkan, kegiatan penyemprotan ini pula akan dilakukan secara berkelanjutan dengan jadwal yang telah disesuaikan.

“Penyemprotan ini sendiri meliputi halaman kantor, gudang peralatan SAR, ruang komunikasi, ruang kerja para pegawai, Mess rescuer serta garasi dan beberapa peralatan yang dimiliki oleh Basarnas Kendari,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id