Buton UtaraPeristiwa

Cegah Covid-19, Kecamatan Kulisusu Perketat Perbatasan

Buton Utara – Pemerintah Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) memperketat penjagaan di pintu masuk Kelurahan dan Desa diwilayah perbatasan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Kulisusu Rusman, bahwa pihaknya akan bekerja maksimal dan tidak main-main untuk memantau pergerakan orang yang keluar masuk Butur, khususnya di Kecamatan Kulisusu.

“Untuk mereka yg datang dari luar daerah Butur dan tidak memiliki identitas jelas, kita tidak akan terima masuk apalagi tujuanya tidak jelas “, tegas Rusman.

Advertisement

“Kita akan pastikan KTPnya, dia domisili dimana, apakah domisili Butur atau bukan, apabila ada warga diluar daerah yang datang tanpa identitas, yang tidak memiliki tujuan penting dan tidak memiliki kartu keterangan sehat dari satgas Covid-19, maka kita akan pulangkan” ujarnya Sabtu (2/5/2020).

Selain itu dibulan suci Ramadhan pihaknya melalui lintas sektor menegaskan instruksi Bupati Butur, Untuk menghimbau masyarakat agar aktifitas berjamaah di masjid harus dikurangi.

“Kita akan terus menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas jamaah di masjid, jangan sampai ada orang dari luar Butur singgah sholat dan membawa virus. Ini kita tidak tau karena tidak bisa dideteksi”, pungkasnya.(C)

Laporan: Shun Waode(AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id