KesehatanKolaka TimurPemerintahan

Cegah Penularan Covid-19, Pemda Koltim Tekankan Pentingnya Patuhi Prokes

KOLAKA TIMUR – Data pantauan Corona Virus Desease (COVID 19) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) saat ini kembali melonjak. Tak hanya di Koltim, tapi hampr diseluruh daerah di Indonesia.

Untuk itu, dengan kembali maraknya penyebaran virus Covid-19 dengan “Varian Baru”, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Koltim kembali memperketat serta meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) demi keselamatan bersama.

Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, S.Ip melalui Pj Sekretaris Daerah Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Koltim, untuk senantiasa mematuhi Prokes. Sebab dengan mematuhi prokes tersebut, nisjaya bisa terhindar dari virus tersebut.

Advertisement

‘Ayo kita bersama-sama lebih meningkatkan lagi Prokes kita. Prokes ini bukan untuk kebaikan pemerintah, tapi ini demi kebaikan kita semua. Utamanya dalam memakai masker dan kebiasaan mencuci tangan disetiap saat,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Iqbal sapaan akrabnya juga membagikan masker khususnya para pegawai lingkup Pemda Koltim. Sebab kata dia, yang lebih terpenting adalah para pegawai sebagai pelayan masyarakat.

“kita fokuskan dulu para pegawai agar sering memakai masker dalam melakukan peayanan. Nanti kita juga akan membagikan masker ke Masyarakat Kolak Timur, utamanya di tempat umum seperti Pasar, Masjid, dan lain sebagainya,” kata Iqbal.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim itu kembali menekankan tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

Pesan itu selalu terdengar ditelinga para bawahanya saat menyambangi kantor-kantor OPD satu persatu sambil membagikan masker yang sudah dikemas dalam kantong kresek.

“Jangan lupa pakai ini masker, mari bantu pemerintah dan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Patuhi prokes agar kita semua terhindar dari virus ini,” ucap Jenderal ASN itu.

Editor: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id