KendariKesehatan

Kapolsek Mandonga Pantau Vaksinasi Covid-19 Untuk ke 6 Kalinya

KENDARI – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga melakukan pengamanan dan monitoring vaksinasi Covid-19 di Warkop Kaki Lima, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, pada Senin (28/6/2021).

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya, mengatakan monitoring dan pengamanan vaksinasi ini guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

Advertisement

“Kami hadir untuk melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” kata dia kepada media ini.

Dari pantauan sultranews.co.id, personil polsek mandonga mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi yang ke 6 di Kecamatan Mandonga.

Dimana sebelumnya, Arya telah memantau vaksinasi di Kelurahan Watulondo, Alolama, Korumba, Anggilou, Wawombalat.

Untuk itu, dirinya memastikan agar vaksinasi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik Vaksin tersebut.

Sementara pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin ini, tetap menerapkan protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu kurang lebih 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama.

Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan. Yakni skrining, tensi darah, cek suhu tubuh dan skrining pengecekan singkat riwayat penyakit.

Laporan : Muhammad Al Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id