KesehatanKonaweNasional

Cegah Varian Baru Omicron, Polres Konawe Mulai Sosialisasi ke Pasar

UNAAHA – Bencana akibat virus Corona Virus Desease (Covid-19) yang baru saja melanda Indonesia bahkan Dunia, rasanya belum berakhir secara total.

Pasalnya, saat ini masih dalam tahap vaksinasi. Dimana masyarakat khususnya di Kabupaten Konawe masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pemerintah bersama TNI/Polri masih dalam tahap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimana posisi capaian Vaksinasi masih berada diposisi 73 persen.

Advertisement

Ditengah kegiatan Operasi Lilin Anoa-2021 menjelang tahun baru, Kepolisian resor (Polres) konawe terus menggenjot capaian vaksinasi diwilayah hukum polres konawe.

Kali ini melalui kepolisian Sektor Sampara bersama Puskesmas Sampara bersama-sama menghimbau masyarakat yang barada di dalam Pasar Kapita Lau Dalami untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Iptu Sainal Alimin, S.E. dalam orasinya mengatakan bahwa vaksin merupakan kewajiban setiap warga negara yang harus dipenuhi, selain Menguatkan sistem imun tubuh hal ini juga sebagai dukungan kita terhadap program pemerintah.

“ Kami memberikan himbauan dan pemahaman terkait pentingnya dilakukan vaksin untuk melawan penyebaran covid-19, “ ucap Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE.

Ia menambahkan bahwa diantara kita kemungkinan ada yang membawa virus maka dengan itu kita harus mejaga diri, selain minta perlidungan kepada Allah kita juga harus taat dengan program pemerintah yaitu melakukan vaksin.

“Vaksin ini baik dan halal, melaui penelitian pemerintah sudah menyatakan bahwa vaksin ini halal dan baik dikomsumsi dalam tubuh manusia khususnya pembentukan imun melawan covid-19,” jelasnya

Menurutnya dimasa pandemi covid-19 edukasi protokol kesehatan ini memang penting dilakukan, mengingatkan dan mengajak warga untuk ikut vaksin.

Bagi masyarakat Sulawesi tenggara khususnya warga kabupaten konawe yang ingin melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 bisa hadir di Lapangan SMPN 1 Pondidaha atau diHalaman Polsek Tongauna besok tanggal 30 desember 2022 pukul 08:00 wita dengan membawa Ktp dan Nomor handphone yang aktif untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi.

Back to top button