Kriminal

Cegah Wabah Virus Corona, Polsek Onembute Gencar Sosialisasi

KONAWE – Kementrian Kesehatan belum lama ini telah mengeluarkan surat edaran diseluruh Rumah Sakit (RS) agar meningkatkan kewaspadaan terhadap virus mematikan itu. Merebak nya wabah virus corona dinegri Cina tersebut, membuat masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya warga di Kecamatan Onembute selalu waspada.

Menanggapi hal itu, Kepolisian Resort (Polres) Konawe, melalui Sektor Polsek Onembute, dibawah kepemimpinan IPTU Muh. Arman, S.H, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan panik. Namun tetap waspada dan dianjurkan menggunakan masker jika hendak keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan disekeliling.

“Kebersihan tangan sebelum makan dan minum paling utama untuk kita jaga. Sebab kita tidak tahu, dalam aktivitas kita sehari-hari, kita sering berjabat tangan dengan orang lain,” himbau Arman, saat melakukan sosialisasi di rumah-rumah warga Kecamatan Onembute, Kamis (5/3/2020).

Advertisement

Kegiatan sosialisasi itu, kata Arman, sebelumnya telah melakukan koordinasi kepihak pemerintah setempat dan pihak Puskesmas sendiri, terkait kegiatan sosialisasi ke masyarakat mengenai masalah virus corona tersebut.

“Selain bersosialisasi ke warga, kami juga bersosialisasi dimedia sosial tentang bahaya dan pencegahan virus korona,” ucapnya.

Untuk langkah awal, lanjut dia, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, yaitu dengan cara mensosialisasikan dulu ke masyarakat, bersama pemerintah dan petugas kesehatan.

“Walaupun sejauh ini belum ada korban di Kecamatan Onembute, namun harus tetap kita waspada,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada para pelaku usaha, agar tidak menimbun dan menaikan harga masker. Sebab menurut Arman, hal itu merupakan perbuatan tindak pidana, serta tidak menyebarkan berita hoax tentanh virus corona.

Laporan: Jaspin

Back to top button