HeadlineKonawePeristiwa

Curah Hujan Meningkat, Akibatkan Tanah Longsor di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Sampara Konawe

KONAWE – Tak bisa dipungkiri jika sepekan ini curah hujan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbilang meningkat.

Akibatnya, salah satu jalan Trans Sulawesi tepatnya di Dusun II Desa Pohara, Kecamatan Sampara, Konawe, terjadi kelongsoran tepat pada bibir jalan poros, yang juga rawan mengancam pemukiman warga setempat.

Dari video yang diterima Sultranews.co.id, longsor tersebut berada diposisi tikungan tepatnya di bibir jalan atau bahu jalan poros Kendari Unaaha.

Advertisement

Salah satu warga setempat Jufriadin, yang juga merupakan penggugah video berdurasi 1,02 menit, mengungkapkan tanah lonsor itu di akibatkan adanya curah hujan yang cukup tinggi. Dari kemarin sore hingga malam hari.

Akibat Curah Hujan Meningkat, Tanah Longsor di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Sampara Konawe bahayakan pengendara dan warga setempat. Foto Ist

Selain itu kata dia, kondisi tanah longsor itu tepat berada di tikungan jalan poros yang menjadi perlintasan padat kendaraan.

Melalui unggahan video itu juga, Jufriadin meminta kepada Instansi terkait untuk segera meninjau lokasi tanah longsor tersebut.

Sementara itu, Camat Sampara yang coba di hubungi Via telpon oleh awak media belum dapat tersambung hingga berita ini di terbitkan.

Laporan: Jaspin

Back to top button