KonawePolitik

Dapat Dukungan Maju Pileg 2024, Inilah Sosok Nasrullah Faisal Pemuda Asal Ameroro Konawe

KONAWE – Bernama lengkap Nasrullah Faisal, Pria kelahiran Ameroro 17 November 1990, mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dari kaum pemuda milenial, guna bermaksud mengikuti pesta demokrasi yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Dukungan tersebut, membuat Nasrullah Faisal, atau yang akrab disapa Acho ini, membulatkan tekatnya untuk nyatakan diri di publik, bahwa dirinya siap untuk maju di Pileg 2024 nantinya.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha muda aspiratif ini, mampu menunjukan kebolehannya pada kaum pemuda milenial dari enam desa yakni Desa Ameroro, Anggopiu, Rawua, Amaroa, Puuroda, dan Desa Anggawo.

Advertisement

Terbukti, kegiatan yang digelar disalah satu caffe di Unaaha, nampak terlihat meriah. Acara ramah tamah tersebut dirangkaikan diskusi bersama Acho sang pengusaha muda bertalenta, Kamis (8/9/20220) malam ini.

Suasana acara ramah tamah, di salah satu Cafee di Unaaha, Kamis (8/9/2022) malam ini.

Dalam diskusi bersama pemuda milenial, Acho mengatakan, jika selama ini khususnya di enam desa belum memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe yang bisa menyerap seluruh aspirasi masyarakat di Kecamatan Uepai.

Sehingga, dirinya terpanggil untuk maju dalam Pileg 2024 mendatang dan menyerap segala aspirasi dan keluhan masyarakat di Uepai.

“Saya mohon dukungannya,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Deki, Warga Uepai menuturkan, Uepai harus diwakili satu figur untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, dan menurutnya Acho adalah orang yang sangat tepat.

“Inilah saatnya kita satukan perbedaan. Dengan adanya Acho jangan ragu-ragu, saatnya mii kita bangkit,” ujarnya.

Lanjut Deki, dirinya mendukung dan siap membatu Nasrullah Faizal karena jika Nasrullah Faizal bisa menjadi anggota DPRD Konawe, ia bisa membantu setiap permasalahan yang timbul di Dapilnya.

“Setiap ada masalah di desa tapi tidak pernah sampai ke atas. Karena tidak ada sosok figur yang bisa menyampaikan aspirasi kita, saya rasa sudah saatnya kita harus berbuat,” tegas Deki.

“Memang masih lama, tapi ini adalah langkah awal. Acho tidak perlu lagi kita perkenalkan, karna dia putra asli Ameroro. Kita sudah tau pembawaannya dan kesehariannya,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga Rawua, Baharudin mengatakan, selama ini, belum ada perwakilan dari enam desa yang mewakili di DPRD karena masyarakat Uepai kurang solid.

Dirinya siap membantu dan mendukung Acho dengan ikhlas. Namun dirinya juga menyarankan agar Acho memikirkan strategi sehingga semua berjalan lancar.

“Suara kita besar, tapi tidak pernah ada yang solid. Hari ini kita sudah tau kalau Acho mau maju, saya sangat bersyukur apa bila ada putra daerah yang wakili kita,” ucapnya.

Ia juga membeberkan, Acho memiliki kepribadian yang baik, suka membantu, serta ia bergaul dengan siapa saja.

“Apa bila Acho duduk di DPR, sudah pasti ada asas manfaat yang di rasakan,” tandasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button