Konawe Kepulauan

Data Terkini Covid-19 Konkep : ODP Menurun, 1 PDP Masih Diisolasi

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, kembali merilis data terbaru terkait kasus Corona, Jumat (3/4/2020).

Pada rilis yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, menyebut jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan dari 33 menjadi 30 orang.

“Alhamdulillah jumlah ODP tinggal 30 orang, yang 3 orangnya sudah dinyatakan membaik dan berahir status ODP nya,” Lutfi kepada awak media, Jumat (3/4/2020).

Advertisement

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berjumlah satu orang di Konkep, saat ini masih dalam proses isolasi menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Sudah kurang lebih 10 har tinggal kita tunggu 4-5 hari, pihak bahteramas sudah mengizinkan keluar dan itu isolasi mandiri selama 10 hari, jika dinyatakan tidak ada lagi gejala, maka sudah bisa berbaur di masyarakat,” terangnya.

Selain itu, langkah preventif Pemda Konkep untuk mencega penyebaran Covid-19, hingga kini masih terus dilakukan dengan melakukan pemeriksan terhadap penumpang di pelabuhan Kapal Feri Langara.

“Data per 21 maret sampai saat ini sudah dilakukan pemeriksaan setiap orang yang masuk di Konkep dengan menyomprotkan desinfektan dengan total sekitar empat ribuan lebih orang,” ucap Lutfi.

Lutfi menghimbau terhadap masyarakat untuk menyaring informasi terkait Covid-19 agar tidak adanya perbedaan data.

“Hati-hati menerima informasi terkait Covid-19 di media sosial yang belum tentu kebenanranya agar tidak memicu keresahan. Selalu pastikan informasi itu akurat dan benar sesuai data dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Konkep,” tandasnya. (B)

Laporan. Darsan
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id