KendariKriminal

Demo Tambang, Polda Sultra Didesak Periksa Dirut PT VDNI dan PT OSS

sultranews.net – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam kelompok aktivis Konsorsium Pemerhati Investasi dan Lingkungan Hidup, Sulawesi Tenggara (Sultra), berunjuk rasa di depan markas Polda Sultra, Senin (8/7/2019).

Dalam aksi ini, massa mendesak aparat Kepolisian untuk segera menghentikan sementara aktivitas PT OSS (Obsidian Stainless Steel), karena diduga telah melakukan ativitas pertambangan secara ilegal.

“Polda Sultra harus konsisten dan profesional dalam menangani kasus dugaan kejahatan lingkungan yang dilakukan oleh PT OSS, di wilayah Kecamatan Morosi, Konawe,” ujar korlap aksi, Muhamad Sainul.

Selain PT OSS, PT Virtue Dragon Nickel Industrie (VDNI), juga disebut-sebut terlibat dalam skandal aktivitas pertambangan ilegal di wilayah Kecamatan Morosi, Konawe.

“Sebut saja penadahan material pembangunan fasilitas smelter di PT VNDI yang berasal dari hutan produksi tanpa Izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH). Olehnya itu Mr Andrew Zhu Ming Dong, selaku direktur PT VDNI dan PT OSS, harus bertanggung jawab terhadap dugaan kasus kejahatan lingkungan di Morosi,” tegas Sainul.

Reporter. Iyan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id