Diduga Korsleting Listrik, Ini Kronologi Terbakarnya Rumah Warga di Koltim

waktu baca 1 menit
Ketgam. Masyarakat bersama-sama memadamkan api menggunakan mobil tangki penyiram debu.

KOLTIM –  Pada hari Senin tangal 21 September 2020 Pukul 24.20 Wita bertempat di Kelurahan Ladongi Jaya, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah milik masyarakat.

Menurut keterangan saksi Sultan (39), awal mula terjadinya kebakaran di duga adanya hubungan arus pendek listrik.

“Kronologinya pak kebakaran pertama rumah Sdr. Lande yang yerjadi pada bahagian dapur dan api tidak dapat di padamkan dan Kemudian merembet kerumah sdr. Andi Agus, Kerumah Sdri. Yuli lalu merembet kerumah sdri. Murni dan tak lama kemudian merembet ke rumah Sdr. Muslimin” Ungkapnya.

Di katakannya juga, bahwa kebakaran itu telah menghanguskan 3 unit Rumah rata dengan tanah dan 2 unit rumah terbakar pada bagian dapur.

“Karena rumah sebagian besar terbuat dari papan dan lokasi rumah atau jarak rumah berdempetan sehingga mempercepat proses terjadinya kebakaran” katanya.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Ladongi Ipda Trimo menuturkan bahwa pada Pukul 02.00 Wita api Baru dapat di padamkan.

“Yang di pakai itu 4 unit Mobil Penyiram debu milik Pt. Hutama Karya ( HK ) datang kelokasi kebakaran untk memadamkan api, karena pada saat itu Pemadam Kebakaran masih berada dalam perjalanan” Jelasnya kepada SultraNews.co.id

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian diperkirakan mencapai Rp 700 jt.

Laporan. Muhammad Al Priyasin