Digantinya Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan: Bagi Saya ini Hal Biasa

waktu baca 2 menit
Foto, Bupati Butur, Abu Hasan

Buton Utara – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Resmi berganti, kini Lukman Abunawas ditunjuk menjadi ketua DPD PDIP Sultra, Selasa (7/7/2020).

Abu Hasan mengungkapakan bahwa dirinya sudah menerima secara langsung yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral DPP PDIP.

“Iya, saya terima secara langsung pergantian Ketua dari Sekretaris Jendral (Sekjen) melalui vidio conferes. Sekjen menyampaikan bahwa, dalam rangka konsolidasi organisasi partai menghadapi Pilkada 2020, dipandang perlu ada refosisi Ketua DPD PDIP Sultra dari saya (Abu Hasan) ke Lukman Abunawas, dan saya di posisikan di Dewan Pertimbangan Partai PDIP Sultra” Ujar Abu Hasan.

Terkait alasan bergantinya Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan mengatakan sebagai petahana yang mengikuti Pemilukada 2020, untuk lebih konsentrasi dari.

“Oleh Sekjen menjelaskan salah satu alasanya ialah, supaya saya sebagai petahana yang ingin maju di Pemilukada 2020, lebih mengonsentrasikan diri untuk mengahdapi kemenangan kontestasi politik di Butur” Jelasnya.

Lanjut Abu Hasan, baginya pergantian ketua DPD ini hal biasa dan ia bisa memahami semuanya.

“Bagi saya ini biasa saja, saya bisa menahami dan menerima dengan jiwa besar dan ikhlas. Karna jabatan ketua DPD ini sejak awal memang seharusnya di pegang oleh Lukman Abunawas, tetapi oleh DPP saat itu entah ada beberapa pertimbangan sehingga diberikan kepada saya yang saat itu saya sebagai ketua DPC PDIP” Paparnya

Terkait informasi atau kabar yang beredar bahwa sudah 1 Bulan diganti, Abu Hasan mengaku tidak merasakan hal itu.

“Saya tidak rasa ada pemberitahuan, SK pun kalau sudah satu bulan sampai hari ini saya belum terima. Kalau satu bulan SKnya pun sudah harus ada, mungkin juga sudah satu bulan dibahas, sudah satu bulan diplenokan mungkin juga sudah satu bulan ditetapkan, tetapi penyampaian secara resmi baru tadi siang yang disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDIP saudara Hasto Kristianto”

Untuk dukungan Partai PDIP menjelang Pilkada 2020, Abu Hasan menegaskan bahwa akan memberikan dukungan sepenuhnya.

“Karna rekomendasi saya sudah keluar dari jauh sebelumnya, seperti penjelasan dari Sekjen dan Pa Syukur, bahwa mereka akan all out untuk memberikan dukungan sepenuhnya di Pilkada Butur termaksud diKabupaten lain untuk memenangkan calon calon yang diusung oleh PDIP. Saya tetap kader PDIP, saya tetap akan menjalankan tugas sebagai Dewan Pertimbangan Partai PDIP Sultra, tetap konsisten melaksanakan garis perintah partai” Tandasnya

Diketahui, sampai saat ini Abu Hasan belum ada komunikasi secara langsung dengan Lukman Abunawas. (C)

Laporan: Shun Waode