KonaweNasional

Dinas TPHP Konawe Sosialisasi Aplikasi I-Mace, Ternyata ini Tujuannya

KONAWE – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi I-MACE atau yang dikenal dengan istilah Baca AI mais.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Karantina Pertanian Kelas II Kendari, Provinsi Sultra, bekerjasama dengan Dinas TPHP Konawe, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas TPHP Konawe H. Gunawan Samad, S.P di salah satu tempat di Unaaha.

Dalam sambutanya, Kadis TPHP Konawe Gunawan Samad mengatakan kegiatan sosialisasi I-Mace merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam mendukung program gerakan tiga kali lipat eksport (Gratieks) Kementrian Pertanian RI, khususnya di Kabupaten Konawe.

Advertisement

Selain itu, Gunawan juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Karantina Pertanian. Sebab kata dia, melalui aplikasi tersebut, kita dapat mengetahui peta komoditi eksport pertanian yang tersebar dibeberapa wilayah di indonesia.

“Jadi aplikasi ini, kita dapar melihat besaran eksport beberapa komoditi strategis yang kini tengah menjadi trend dikalangan petani dan eksportir, serta dpt mendukung kegiatan Penyuluh pertanian dalam memfasilitasi petani dalam meningkatkan hasil dan kualitas produknya,” jelas Gunawan.

Untuk di ketahui kegiatan itu juga dihadiri oleh instansi terkait yakni, Dinas Perindag Provinsi Sultra, Kadis Perindag Kabuoaten Konawe, Kadis Ketahanan Pangan Konawe, Kadis Peternakan dan Keswan Konawe, serta Penyuluh Pertanian yang berasal dari 15 BPP se- Kabupaten Konawe.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id