AdvetorialKonaweOlahragaSerba-serbi

Dirgahayu Konawe 63 Tahun, Pemda Dorong Pembangunan Melalui Olahraga

KONAWE – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Konawe yang ke 63, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar berbagai kegiatan olahraga diantaranya, Lari Maraton 10 km, jelajah alam Konawe Motor Trail Adventure, Fun Bike atau Sepeda Santai, serta Jalan santai.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atau akrab disapa KSK, yang di wakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand Sapan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menghadiri kegiatan olahraga, dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Konawe yang ke 63 tahun 2023.

Berbagai kegiatan, kata Ferdinand sapaan akrabnya, telah disiapkan oleh Pemda termaksud hadiahnya pun sangat pantastis.

Advertisement

“Jangan sampai lewatkan kesempatan ini. Sebab perayaan HUT Konawe, baru kali ini akan meriah, pasca Covid 2019 lalu,” kata Ferdinand.

Untuk itu, ia berhar agar semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga tersebut.

“Saya berharap semua masyarakat Sultra utamanya masyarakat Konawe ikut memeriahkan kegiatan olahraga. Karena dengan kita ikut berpartisipasi secara langsung kita bisa hidup sehat lagi, demi untuk mendorong pembangunan dalam rangka pelayanan masyarakat menuju Konawe Gemilang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jahiudin menambahkan, selain kegiatan olahraga juga akan digelar Pameran Pembangunan HUT Konawe ke 63, serta hiburan yang nantinya akan dimeriahkan oleh artis performance ibukota.

“Silahkan masyarakat Sultra langsung mendaftarkan diri di sekretariat Kantor Disporapar Konawe, atau bisa melalui Link www.konawe10krun.konawekab.go.id dan untuk biaya pendaftaran gratis,” jelas Kadis Disporapar. (Adv)

Laporan: Jaspin

Back to top button