Dishub Konawe Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

waktu baca 2 menit
Ketgam:Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi di Kecamatan Pondidaha.

KONAWE – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalulintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi.

Sosialisasi digelar di Kecamatan Pondidaha September 2022 lalu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan KOnawe Nuriadin, perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat Sultra, Camat Pondidaha, Kapolsek Pondidaha, Perwakilan Satlantas Polres Konawe, Babinsa, serta kepala Desa se Kecamatan Pondidaha.

“Ini dilakukan karena saat ini, angka kecelakaan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat mengalami peningkatan, ini juga disebabkan karena tidak disiplin dalam berlalu lintas,” kata Nuriadin.

Sementara itu, ditempat yang sama, perwakilan Balai Pengelola Transportasi Darat, Suripto saat ditemui menjelaskan, pihaknya mengapresiasi Dishub Konawe sebab telah melakukan langkah yang lebih cepat dalam melakukan aksi keselamatan.

Lanjut Suripto, saat berkendara beberapa hal perlu diperhatikan, antara lain patuh terhadap aturan lalulintas, mahir dalam berkendara yang di buktikan dengan SIM, dan kendaraan yang layak pakai atau layak jalan serta kondisi cuaca.

“Saat berkendara semua perlu di perhatikan, contohnya motor, itu harus ada spion, ban tidak gundul, lampu lampunya lengkap dan kondisi cuaca yang sering hujan, itu menyebabkan jalan licin, serta mematuhi batas kecepatan berkendara,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, karena keselamatan dijalan adalah tanggung jawab bersama maka masyarakat harus mematuhi peraturan lalulintas, utamanya aturan menejemen batas kecepatan.

SN